Kamis, 13 Oktober 2016

Hari Asyura: Waktunya Menyapa Anak Yatim

Bulan Muharam dikenal sebagai bulan pertama dari kalender Islam. Bulan ini termasuk salah satu bulan mulia selain bulan Rajab, Ramadan dan Dzulhijjah. Maka sangat wajar bila kita juga tabarukan untuk ikut beraktifitas memuliakan bulan ini.
Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut pada hari Rabu (12/10/2016) MTsN Termas Baron menyelenggarakan berbagai acara. Dimulai dengan khataman Alquran 30 juz di pagi hari diikuti oleh seluruh perwakilan kelas. Tiap kelas 3 siswa. Lalu lomba hafalan asmaul husna yang diikuti oleh seluruh kelas berjumlah 18 kelas. Dilanjutkan dengan santunan anak yatim dari masyarakat sekitar.
Saat berlangsungnya santunan tanpa terasa banyak air mata meleleh di pipi. Tidak hanya bapak ibu guru namun juga terlihat banyak siswa yang mengalirkan air mata. Rasa haru menyelimuti suasana hati semua hadirin. Iringan salawat Nabi berkumandang di kala banyak anak yatim balita yang berjalan dengan segala kepolosannya. Memang bulan Muharam adalah hari rayanya anak yatim. Kita semua dianjurkan peduli dengan keberadaan saudara kita ini.
Acara ditutup dengan doa oleh salah seorang dari anak yatim. Lalu dilanjutkan dengan makan bersama dari berkat/ambeng yang dibawa dari rumah masing-masing siswa. waallahul a'lam bi alshawab. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar