Selasa, 02 Agustus 2016

Halalbihalal Dengan Tokoh Masyarakat

Pendidikan ada pilarnya. Yang dikenal dengan trilogi pendidikan. Diantaranya menyebutkan bahwa pendidikan disokong oleh guru, siswa dan masyarakat. Tiga hal ini perlu terus dikomunikasikan. Bila tidak akan ada keterputusan komunikasi. Berakibat dengan kelangsungan organisasi pendidikan.
“Mohon doa restu dari para Kiai, para Alim, para tokoh masyarakat, Bapak Ibu Kepala MI/SD dan stakeholder agar proses pembelajaran di MTsN Termas Baron semakin baik, semakin bermutu dan efisien. Sehingga nantinya madrasah ini menjadi madrasah yang dicintai oleh masyarakat. Amin”, demikian sambutan dari Drs. Zainul Fuat, M.Pd.I., selaku Kepala madrasah.
Eksistensi suatu lembaga pendidikan juga tidak lepas dari peranan masyarakat. Bila masyarakat menaruh kepercayaan maka akan berbondong-bondong menitipkan putra-putrinya di madrasah. Namun juga sebaliknya bila kepercayaan pudar maka menolehpun tidak.
“Para muassis madrasah sangat menghargai kepercayaan masyarakat. Bila ada orang tua yang menitipkan putra-putrinya ke madrasah maka akan diterima. Bila gedung atau asrama kurang maka akan dibangunkan. Intinya bila ada santri atau siswa yang mendaftarkan diri maka tidak akan ditolak”, tandas H. Saiful Hidayat, BA selaku ketua Komite Madrasah.
Maka diharapkan madrasah bisa menerima kepercayaan masyarakat ini. Namun juga dipertimbangkan antara kuntitas dengan kapasitas yang ada. Bila overload terus berimbas dengan kualitas maka menjaga kualitas perlu lebih didahulukan.

Acara halalbihalal berlangsung di Aula MTsN Termas pada hari Selasa (2/8/2016) berlangsung dengan gayeng. Ada ikatan silaturahim yang terbangun. Mungkin tidak ada waktu untuk bisa silaturahim ke rumah masing-masing. Namun dengan wadah halalbihalal dalam satu majelis akan lebih menjangkau banyak orang dan hasilnya. Sebagai pamungkas dilantunkan bacaan tahlil dan doa oleh K. Zainul Jinan Muchlas disertai dengan musafahah yang hadir. Wallahu a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar