Rabu, 10 Juni 2015

Haflah Muwaddaah MTsN Termas Baron

Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Inilah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk, Drs. H. Barozi, M.Pd.I. saat memberikan pengarahan dalam rangka Haflah Muwaddaah MTsN Termas Baron pada hari Selasa (9/6/2015) di halaman madrasah.
Motivasi ini bukanlah pempesan kosong belaka. Namun dalam fakta yang terjadi di masyarakat bahwa madrasah sekarang ini sedang naik daun. Masyarakat mulai memberi kepercayaan yang tinggi bagi madrasah. Sebagai tempat menimba ilmu dalam menyiapkan anak yang sesuai dengan zamannya. Buktinya madrasah tidak ada yang dimerger atau gulung tikar. Memang ada satu dua kasus madrasah yang sulit berkembang. Menurut pengamatan penulis karena masalah serius di manajemen, konflik internal, madrasah tidak mau berbenah menghadapi perubahan.
Namun pada umumnya sekarang ini banyak madrasah yang dipegang oleh anak-anak muda. Semangat perubahan masih menyala seiring dengan peningkatan kualitas sdm insan madrasah. Semangat menyala ini perlu terus dipupuk oleh segenap insan madrasah. Dengan bangga sebagai guru, siswa atau sebagai keluarga madrasah.
Banyak acara dalam rangkaian acara ini diantaranya pameran hasil karya siswa, penampilan grup banjari, penampilan grup band, penampilan modern dance, bacaan doa tahlil, lantunan kalam ilahi, sambutan dari perwakilan wali murid, sambutan Majelis Madrasah, sambutan kepala madrasah, dan pembacaan puisi.
Yang perlu dipahami, acara yang dihadiri oleh segenap siswa dan wali kelas IX beserta siswa kelas VII dan VIII beserta segenap undangan sebagai ungkapan rasa syukur telah bisa menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di madrasah ini. Selamat kepada segenap lulusan semoga ilmu yang diterima menjadi ilmu yang bermanfaat dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan bapak ibu guru selalu berharap agar kalian bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Amin. Wallahu a’lam bi alshawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar