Senin, 27 April 2015

Istighosah Akhir Tahun

Hari Senin yang cerah dimulainya hari kerja (27/04/2015) di Kampus MTsN Termas Baron dilangsungkan Istighosah Akhir Tahun. Para orang tua/wali Kelas IX berduyun-duyun menghadiri undangan madrasah pada jam 07.00 WIB. Beliau-beliau rela meninggalkan aktivitas harian demi mengikuti hal ini. Demi kelancaran dan kesuksesan putra-putri tercinta dalam menempuh belajar di MTsN Termas Baron.
“Kita disini bersama-sama berdoa kepada Allah demi keberhasilan anak-anak”, demikian sambutan Kepala MTsN Termas Drs. Zainul Fuat, M.Pd.I. lebih lanjut beliau mengajak para orang tua/wali untuk ikut berdoa tidak hanya hari ini. Namun sepanjang waktu, sepanjang ingat, sepanjang waktu berdoa. Memang hal ini bagian dari ikhtiar yang bisa dilakukan oleh orang tua. Dan tidak lupa pula bahwa takdir bisa dirubah dengan doa. Adduau shilahul mukminin, doa adalah senjatanya orang mukmin. Maka tidak akan sia-sia doa seseorang.
“mohon orang tua lebih memperhatikan kegiatan harian anak. Kapan harus belajar, bermain, salat”, demikan pungkasw H. Saiful Hidayat Ketua Majelis Madrasah. Lebih lanjut pria yang mantan FKB DPRD Nganjuk, ini menandaskan jangan sampai hari-hari anak dihabiskan dengan hape, gadget yang android, game, keluyuran. Karena yang dekat dengan anak adalah orang tua.
Lalu tibalah saatnya salat duha dan salat hajat dilanjutkan dengan istighosah akhir tahun untuk kesuksesan UN yang dipimpin oleh K. Zainul Jinan Muchlas. Guru, orang tua/wali dan siswa kelas IX tumplek blek di Aula MTsN Termas untuk munajat kali ini. Terasa damai, plong, terharu bercampur menjadi satu dikala bacaan istifghosah dimulai. Berharap sungguh-sungguh terhadap apa yang dihajatkan agar terkabulkan. Namun juga mawas diri atas dosa yang dilakukan selama ini. Harapan dan takut menjadi satu dalam rangkaian doa yang dipanjatkan.
Prosesi ini dilengkapi dengan acara sungkeman siswa kepada orang tua masing. Mohon doa restu semoga hajat anak-anak sekalian dalam menghadapi  UN diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan. Wallahu a’lam bi alshawab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar