Minggu, 16 November 2014

Sate Kelapa



Tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba saja saya ingin menulis tentang kuliner sate kelapa. Kebetulan juga waktu itu bawa kamera dan saya dokumentasikan momen tersebut.
Berburu kuliner sebenarnya bukan hobi hanya kebetulan lewat dan pas perut perlu diisi. Waktu itu bulan Maret yang lalu, saya mendapat tugas bersama teman untuk mengantar naskah soal ke Jatikalen. Alhamdulillah bias bertemu langsung dengan kepala madrasah dan berbincang-bincang agak lama. Kebetulan sudah kenal dan isteri kepala madrasah juga teman isteri saya.
Dalam perjalanan pulang waktu sudah beranjak siang. Sudah waktunya untuk “mengisi” perut. Setelah mencari tahu tentang warung yang menjual sate kelapa akhirnya kami meluncur ke sana. Ternyata letak warungnya rute perjalanan kami. Referensi adanya sate kelapa dari saudara yang tinggal di wilayah ini. Waktu itu hari raya, kami disuguhi sate kelapa ini. Dan pas perjalanan ke Jatikalen ada keinginan untuk mencari dan membuktikan sendiri pembuatnya.
Warungnya sederhana terletak di sebelah barat kantor Polsek Jatikalen. Sebenarnya ada dua namun kami memilih yang sesuai dengan rute perjalanan. Rasanya lumayan enak. Terbuat dari daging kambing yang dibalut dengan kelapa. Menurut si empunya warung, jam buka pada waktu makan siang. Bila agak sore biasanya sudah habis. Bagi yang ingin mampir mangga, mengenai harga masih bersahabat dengan kantong kita. Wallahu a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar