Jumat, 28 November 2014

Mujahadah Padang Mbulan ke-6 di Musala Annur


Acara rutinan lailatul ijtimak  Nahdlatul Ulama Pisang yang bertajuk Mujahadah Padang Mbulan ke-6 berlangsung di Musala Annur Kamis (9/10/14). Kegiatan berlangsung diawali dengan hujan rintik-rintik saat dilaksanakan salat isya’ berjamaah.
Musala Annur terletak di paling utara desa. 10 meter dari musala sudah desa Pecuk. Jadi musala ini adalah musala perbatasan yang perlu mendapat pembinaan yang cukup. Bila tidak akan menyeberang ke desa sebelah –meminjam istilah di daerah perbatasan Kalimantan-Malaysia.
Jamaah yang hadir membludak. Hingga musala dan tenda dadakan tidak muat menampung jamaah. Alhamdulillah banyak pengurus yang hadir. Begitu juga jamaah dari musala sePisang. Bahkan saya sendiri dengan teman terpaksa menggelar sajadah di pekarangan sebelah musala.
Seperti biasa acara yang dikerjakan diantaranya setelah salat isyak berjamaah adalah wiridan, lalu salat taubat, salat hajat dan salat tasbih. Dilanjutkan istighasah yang dipimpin oleh Ustad Moh. Isrok, wakil rais. Sedangkan tausiah oleh H. Basyari Utsman, rais syuriah.
Dalam pengajian beliau mengajak untuk menjaga kesolidan dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam hal pemerintahan desa dipimpin oleh kepala desa. Sedangkan dalam hal beragama mengikuti petunjuk ulama. Bila ini dilaksanakan dengan baik maka ada harmoni dalam kehidupan.
Adanya mujahadah lalu salat-salat sunah ini bukan hal yang baru terus diada-adakan. Namun ini adalah contoh dari para nabi yang telah dilaksanakan juga oleh para wali. Dan sekarang di Pisang berusaha diamalkan bersama-sama. Bukankah melaksanakan hal yang baik bersama-sama secara istikomah adalah hal yang baik pula? Semoga saja apa yang dilakukan ini menjadi alasan mendapat rahmat dari Allah Swt. Amin. Wallahu a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar