Selasa, 12 Agustus 2014

Draf Sambutan dalam Mujahadah Padang Mbulan


Asalamualaikum w.w.
Hamdan wasyukran lillah allahuma shalli ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad
Yang terhormat Rais Syuriah beserta jajaran syuriah
Bapak-bapak Pengurus NU, Ibu-Ibu Muslimat NU, Sahabat-sahabat Fatayat NU serta Jamaah Mujahadah Padang Mbulan yang berbahagia.
Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa berkumpul di Majelis yang Mubarok ini. Salah satu tanda majelis yang mubarok bila didalamnya ada bacaan ayat-ayat Alquran, kalimah tayyibah, ada pengajian untuk saling mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran. Dan insyaallah hal ini ada di majelis ini. Maka sangat perlu bagi kita semua untuk mencharge keimanan, keilmuan kita. Laksana baterai suatu saat akan habis dan berkurang energi. Untuk mengisinya kembali majelis seperti inilah yang kita butuhkan.
NU mempunyai beberapa program. Yakni bidang dakwah, pendidikan dan sosial. Di sekitar kita ada masjid, musala. Mari kita berdayakan di isi dengan kegiatan ibadah salat lima waktu. Masih kita lihat ada musala bagus yang dibangun dengan biaya yang tidak sedikit ternyata salat wajibnya hanya dua tiga kali karena tidak ada yang mau salat. Ini masalah. Mari kita rawat musala tadi dengan kegiatan salat lima waktu. Mengenai imam bisa digilir. Insyaallah bila bisa seperti ini maka musala akan hidup. Dan akan menginspirasi kegiatan-kegiatan lain.
Alhamdulillah NU Pisang mempunyai dua lembaga pendidakan sebagai wahana untuk turut mencerdaskan kehidupan dan mempersiapkan generasi yang akan datang. Yakni Taman Pendidikan Alquran Annahdliyah Baitul Atqiya’ dan Madrasah Diniyah Baitul Atqiya’. Mari kita openi lembaga ini dengan memasukkan anak-anak kita, cucu kita, anak tetangga kita agar terbebas dari buta huruf Alquran. Agar kita mendapat keberkahan dan syafaat dari Alquran.
Dengan adanya dua lembaga tadi sebagai bentuk wujud  NU memberi layanan pendidikan bagi warga.
Nahdlatul Ulama adalah organisasi besar bahkan juga mungkin organisasi terbesar sosial keagamaan di dunia. Ini adalah aset yang luar biasa. Bila kita bersatu ada hal yang bisa kita kerjakan bersama-sama dan hasil manfaatnya kita rasakan bersama. Salah satunya adanya Lazisnu. Adanya lembaga ini diharapkan bisa memberi kemaslahatan bersama. Bagian harta dari orang kaya dihimpun di lazisnu lalu ditasarufkan untuk kemaslahatan warga yang berhak menerimanya. Ini adalah rekayasa sosial dan sudah diajarkan oleh agama. Tinggal pelaksanaannya. Bila ini terlaksana maka ada lompatan besar untuk mengurai kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Dari mustahiq diharapkan menjadi muzakki dalam beberapa waktu kemudian.
Oh,ya. Pendidikan adalah hak dasar manusia. anak-anak kita berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Bila ada halangan masalah ekonomi pastilah ada solusinya. Suatu tawaran untuk hal ini. Ada lembaga milik teman yang bersedia mendidik anak-anak  dhuafa dan yatim dari tingkat MI/SD sampai MA/SMK baik biaya pendidikan, makan, uang saku. Ini adalah peluang. Bagi bapak/ibu mengetahui ada anak yang putus sekolah atau terbentur masalah biaya silahkan menghubungi pengurus NU untuk disampaikan agar bisa mendapatkan solusinya.
Cukup sekian. Semoga ada manfaatnya. Mohon maaf atas segala kesalahan. Wallahul muwafiq ilaa aqwamith thorieq. Wasalsaamualaikum w.w.
Sambutan pada Mujahadah Padang Mbulan Ranting NU Pisang di Musala Hidayatullah Templek Pisang Ahad, 10 Agustus 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar