Senin, 17 Februari 2014

Anjangsana dan Pertemuan DWP MTsN Termas

Anjangsana rutin tiga bulanan kembali di helat. Sebenarnya para pendahulu madrasah ingin ada silaturahmi keluarga besar. Bertepatan dengan acara Dharma Wanita Persatuan yang mempunyai agenda pertemuan rutin. Maka kedua agenda ini disatukan sehingga bapak-bapak mengantar ibu-ibu sekalian diadakan acara bersama. Dengan harapan bisa tumbuh keakraban. Bila ini sudah tercipta maka akan tumbuh suasana asih, asah, asuh dan memenbawa madrasah kearah kemajuan. Acara berlangsung ditengah-tengah abu vulkanis dari Gunung Kelud yang baru erupsi hari Kamis, 13 Pebruari 2014 pukul 22.50 WIB bertebaran dimana-mana. Karena sudah dijadwalkan sejak dua bulan sebelumnya bismillah acara tetap dilaksanakan.


Walau harus menerobos  jalan yang berdebu dan lalu lintas yang padat jalur nasional, keluarga besar tetap datang dengan berangsur-angsur. Beruntung teman-teman yang datang dengan memakai kendaraan roda empat tidak terkena limpahan debu vulkanik jalanan. Namun disyukuri semua dalam keadaan selamat. Dimulai sekitar pukul 09.30 acara dimulai. Adapun acaranya pembukaan, membaca salawat nabi, menyanyikan Mars Dharma Wanita Persatuan dilanjutkan membaca tahlil oleh Pak Syamsudin, BA. Dilanjutkan sambutan sohibul bait, dan tausiah diakhiri doa. Sedang acara rutin arisan dilaksanakan disela-sela acara ramah tamah.


Bertempat di rumah Kepala Madrasah, Pak Zainul Fuat di Dusun Dolopo Karangrejo Kecamatan Ngasem Kediri. Pak Fuat –begitu beliau disapa- mengucapkan terima kasih atas kedatangan semua teman-teman. Dan berharap keakraban seperti ini senantiasa terjalin dalam aktivitas sehari-hari. Dalam uraian mauidhohnya, Kiai Zainul Jinan memberi motivasi pentingnya silaturahim. Diantara manfaatnya memperpanjang usia, menambah rizki, mempererat kasih sayang antar saudara.





Jam dinding menunjukkan pukul 12.00 WIB. Acara diakhiri dengan doa oleh Drs. H. Chanafi dilanjutkan dengan ramah tamah. Ada wajah-wajah berbinar tersembul dari yang hadir. Senang bercampur bahagia, bisa bersilaturahmi antar seluruh keluarga besar MTsN Termas yang diikuti pasangan dan anak masing-masing. Dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat sesuai dengan hadith di atas. Amin. Wallahu a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar