Selasa, 12 Februari 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Sambutan Kepala TPQ An Nahdliyah Baitul Atqiya’ Pisang
Assalamu’alaikum wr.wb.
Yang kami hormati Para alim para Bapak Kiai
Para Pengurus, donator, Dewan Guru TPQ An Nahdliyah Baitul Atqiya
Serta tak lupa para santri yang saya sayangi.
Alhamdulillah pada sore hari ini kita bias bersilaturahim di majelis ini dalam keadaan sehat wal afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW.
Terima kasih kepada para undangan yang telah sudi meluangkan waktu untuk ikut bersama-sama memperingati lahirnya Kanjeng Nabi Muhammad. Acara maulid seperti ini sudah biasa kita lakukan. Setiap tahun tepatnya bulan rabiul awwal kita memperingati hari lahirnya Nabi Panutan, Nabi Muhammad SAW. Dalam sejarah menunjukkan bahwa Kanjeng Nabi adalah sosok yang pantas disuri tauladani dalam segala sendi kehidupan. Bila ada pihak yang melarang, mengharamkan, membid’ahkan maka sebenarnya perlu dianjurkan agar pihak tersebut untuk memperdalam ilmu agamanya. dengan acara ini semoga kita mendapatkan keberkahan hidup dan syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Amin.
Selanjutnya saya mohon hadiah fatihah ditujukan pertama kepada para guru kita, para kiai yang ada di desa pisang serta para ustadz ustadzah semoga di beri istikomah dalam menjalankan tugas serta senantiasa semoga diberi hidayah oleh Allah. Juga kepada semua santri TPQ semoga diberi ilmu yang bermanfaat. Alfatihah.
Hadiah fatihah kedua, kita tujukan kepada para donator semoga diberi kesehatan lahir dan batin serta diberi rizki yang banyak, barokah dan toyib. Alfatihah. Terima kasih.
TPQ An Nahdliyah Baitul Atqiya’ adalah salah satu lembaga pendidikan Islam. Oleh karena sebagai lembaga yang memberi pelayanan di bidang pendidikan maka diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Juga sebagai tempat untuk menyemai generasi qur’an masa depan. Untuk itu kami bertekad memberikan pelayanan terbaik. Bahu membahu dengan segenap dewan guru untuk selalu mengup date kemampuan agar sesuai dengan harapan. Juga dipadu dengan pembenahan manajemen lembaga sebagai supporting proses pembelajaran. Sarana prasarana yang dibutuhkan untuk melengkapi proses pembelajaran sedikit demi sedikit disiapkan. Hal ini tidak lain dan tidak bukan untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
Ada hal yang menarik dari proses pendidikan di pondok pesantren. Santri bias mempraktekkan ilmu yang diperolehnya. Langsung praktek. Mulai dari cara thaharah, sholat berjamaah, kesederhanaan, kebersamaan, sopan santun dan sebagainya. Hal itu yang ingin kami contoh. Sehingga TPQ bagaikan miniature pondok pesantren. Untuk itu mohon doa restu dari Bapka Ibu semua agar mimpi menjadikan TPQ An  Nahdliyah Baitul Atqiya’ menjadi lebih lagi dan lebih baik lagi di masa yang akan dating.
Akhirnya cukup sekian sambutan dari kami. Mohon maaf apabila kami tidak bias memberi penghormatan yang lebih kepada Bapak Ibu semua. Kami telah berupaya maksimal namun hanya ini yang bias kami berikan. Terima kasih. Wallahu muwafiq ila aqwamith thoriq. Wassalamu’alaikum wr.wb.
*sambutan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW TPQ An Nahdliyah Baitul Atqiya’ Pisang Patianrowo pada hari Rabu, 23 Januari 2013 di Masjid Baitul Atqiya’.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar