Jumat, 09 September 2016

Agenda Perdana MGMP Akidah Akhlak

Setelah ketua MGMP  dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk pada hari Selasa (6/9/2016) di MTsN Nganjuk maka untuk melengkapi kepengurusan diadakanlah pertemuan di tempat yang sama.
Para guru Akidah Akhlak berkumpul di ruangan yang ditentukan. Ada wajah-wajah baru yang hadir. Enak rasanya. Banyak teman. Bila biasanya MGMP  sebelumnya hanya berkumpul 20-23 orang namun kali ini ada sekitar 50 orang karena guru dari madrasah swasta banyak yang hadir.
Acara berlangsung dinamis. Ada usulan yang berbeda. Memang sebelumnya ada dua kepengurusan yakni MGMP  madrasah negeri dan MGMP  madrasah swasta. Sekarang ini ada revitalisasi sehingga MGMP  disatukan menjadi satu. Sebagai bentuk akomodasi, susunan pengurus 3 dari madrasah negeri dan 3 orang dari madrasah swasta.
Hasil dari pertemuan Sutopo (MTsN Tanjungtani) sebagai ketua, Budi Santoso (MTs Alfatah Sawahan) sebagai wakil ketua, Solichul Hadi (MTsN Termas Baron) sebagai sekretaris, Shofiyatur Rohmah (MTs Darul Ihsan Nganjuk) sebagai wakil sekretaris, Imam Syahroni (MTsN Berbek) sebagai bendahara, Sulastri (MTs Alhuda Nganjuk) sebagai wakil bendahara.
Adapun pertemuan kedua akan berlangsung di MTsN Tanjungtani. Disepakati pula bahwa guru yang tidak hadir kali ini akan direkrut sebagai anggota. Lalu untuk memudahkan komunikasi akan dibuat grup milis. Direncanakan pula kegiatan akan berlangsung 5 kali dalam satu semester.
Ada catatan yang tergores dari peserta bahwa MGMP  tidak hanya tempat untuk berkumpul. Namun anggota juga bisa memperbarui wawasan pembelajaran  (metode, pendekatan, bahan ajar, sumber belajar dll) sehingga bisa lebih berkualitas. Tidak kalah penting peningkatan kompetensi sosial dan kepribadian masing-masing guru.

Semoga MGMP  Akidah Akhlak MTs Kabupaten Nganjuk masa khitmah 2016-2020 lebih berdaya untuk meningkatkan profesionalisme guru. Amin. Wallahul a’lam bi alshawab. (hd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar