Jumat, 02 Mei 2014

Duet Basyari Utsman-Solichul Hadi Pimpin NU Pisang



Bertempat di Serambi Masjid Baitul Atqiya’ Pisang Selasa (24/04/2014) pukul 19.40  berlangsung pemilihan Pengurus Ranting Nahdlatul ‘Ulama Pisang. Acara diawali dengan sambutan Ketua Tanfidiyah, Komari. Dalam uraiannya beliau menyampaikan liku-liku perjalanan yang sudah puluhan tahun menjadi pengurus NU Ranting dan belum ada yang menggantikan. Momen ini berbarengan dengan penggantian antar waktu Rais Syuriah, H. Saifuddin yang telah berpulang ke rahmatullah pada hari Kamis (15/10/2013).
Mengingat Nahdlatul ‘Ulama adalah organisasi maka perlu pergantian estafet kepemimpinan agar dinamis. Pada kesempatan ini pula ketua tanfidziyah menyatakan pengunduran diri. Dipimpin oleh sesepuh tokoh agama, H. Basyari Utsman maka dimulailah Pemilihan Pengurus NU Ranting Pisang. Dari masukan peserta akhirnya terpilihlah secara demokratis dua orang. Yakni Rais Syuriah H. Basyari Utsman dan Solichul Hadi sebagai Ketua Tanfidziyah.
Dalam sambutannya Rais Syuriah mengajak calon pengurus terpilih untuk kober, bener dan pinter. Inilah adalah modal awal untuk aktif dalam kepengurusan. Solichul Hadi selaku Ketua Tanfidziyah terpilih mengajak kepada pengurus untuk nguri-nguri ajaran ulama ahlussunnah waljamaah annahdliyah. Para pendiri NU sudah berpikiran jauh ke depan untuk menyelamatkan ajaran Nabi ini. Maka beliau-beliau berijtihad membentuk organisasi NU. Tugas kita selanjutnya adalah melanjutkan perjuangan dan pengabdian para founding father. Semoga kita semua mendapat inayah dan Taufik dari Allah Swt. Dalam menjalankan segala aktivitas.
Sebagai tugas pertama dari kepengurusan ini adalah menyusun kepengurusan, Pelantikan dan menyukseskan pelaksanaan lailatul ijtima’  MWC NU Patianrowo besok tanggal 22 Mei 2013 di Pisang. Wallahul a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar