Kamis, 27 Maret 2014

MTSN Termas Juara MTQ KORPRI Jawa Timur



Satu lagi torehan prestasi di persembahkan oleh MTsN Termas. Bila sebelumnya adalah siswa sekarang adalah salah satu guru yakni Karomatul Habibah, S.Ag. Guru mata pelajaran Akidah Akhlak Alumni Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Alquran Jakarta tahun 2000 ini menjadi juara III Cabang Tilawah Tartil pada ajang MTQ KORPRI Provinsi Jawa Timur I tahun 2014 yang berlangsung dari tanggal 24 s.d. 27 Maret 2014 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Oleh karena diadakan oleh Korpri jadi yang menjadi peserta adalah para abdi negara alias pegawai negeri sipil. Bahkan untuk menghindari perjokian konon panitia memverifikasi NIP peserta ke BKN (Badan Kepegawaian Negara). Bu Bibah –biasa dipanggil –menjadi duta Korpri Kabupaten Nganjuk ke ajang MTQ Jawa Timur bersama empat teman yang lain. Diantaranya mewakili cabang MHQ 1 juz pi, MHQ 5 juz pa, MSQ Daiyah, dan Tilawah Tilawah. Dari lima cabang lomba yang diikuti, Nganjuk membawa dua kejuaraan. Yakni juara III Tilawah Tartil dan juara III MHQ 1 juz pi atas nama Nihayatul Laili Yuhana, M.Pd.I.
Setelah terpilih menjadi duta Korpri Nganjuk, Bu Bibah menyiapkan segala rangkaian persiapan baik lahir dan batin. Diantaranya mengikuti training center, bahkan pembinaan privat kepada salah seorang ahli tilawah tartil. Memang diakui mahasiswa IIQ sekalipun tidak memiliki bakat sebagai qariah sekalipun tetap diharuskan mendalami ilmu nagham (seni baca Alquran). Sehingga tak ayal membawa mahasiswa dan alumninya melahirkan qariah dan hafizah yang mampu tampil di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional maupun international. Maka usaha dhahir yang telah dilakukan termasuk sedakah makanan yang di bawa pada hari Senin, 24 Maret 2014 ke MTSN Termas, doa dari keluarga besar madrasah, bakat dan kemampuan yang dimiliki alhamdulillah berbuah prestasi.
Semoga hal ini bisa membawa inspirasi bagi semuanya. Terutama seluruh siswa semoga bisa mengikuti jejak prestasi guru-gurunya. Amin. Wallahul a’lam bi al shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar