Rabu, 18 Juni 2014

Sambutan Mewakili Wali Murid Kelas VI

Pada hari Kamis (19/06/2014) saya diminta mewakili sambutan wali murid kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pandantoyo Kertosono Nganjuk.
Inilah teksnya.

Asalamualaikum w.w.

Hamdan wasyukran lillah allahumma shalli wasallim ala sayyidina Muhammad waala ali sayyidina Muhammad amma bakdu
Yang terhormat para Bapak Kiai, para alim
Yang kami hormati Wakil Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus, M.Pd.I.
Yang kami hormati Ketua Yayasan Miftahul Huda
Yang kami hormati Kepala MI Miftahul Huda beserta bapak ibu guru
Hadirin segenap tamu undangan, wali murid dan tak lupa anak-anakku wisudawan wisudawati yang saya banggakan
Disini kami mewakili wali murid kelas VI, pertama mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus yayasan, manajemen MI Miftahul huda dan bapak ibu guru yang telah mendidik anak-anak kami hingga bias seperti sekarang ini. Betapa repotnya harus mendidik anak di usia nakal-nakalnya.
Yang jelas kami semua senang, bangga anak-anak kami bias talabul ilmi dimadrasah ini. Kurikulum yang diterapkan disini adalah perpaduan kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 100%, Kurikulum Kementerian Agama 100% dan ada softskill yang berupa tradisi pesantren. Perpaduan kurikulum semacam ini menurut para ahli pendidikan adalah kurikulum yang sedang ngetren sekarang ini. Sehingga banyak orang tua dan masyarakat memilihkan pendidikan putra-putrinya disini. Dan perpaduan inilah yang bias mengantarkan anak-anak menjadi anak zamannya nanti. Karena zaman anak pasti berbeda dengan situasi zaman orang tuanya. Apalagi sekarang ini zamannya adalah zaman alam tara?
Fakta membuktikan bahwa sekolah Islam dan madrasah menjadi booming. Tidak ada yang merger dan bahkan gulung tikar.
Adanya tradisi pesantren yang dibiasakan setiap hari diantaranya salat duha berjamaah, harus khatam Alquran 30 juz pada kelas 5 ditambah harus khitan pada siswa putra pada kelas 5, salat dhuhur berjamaah, salat jumat berjamaah, hormat pada guru dan orang tua, dan dibiasakan bersifat jujur. Hal inilah ketrampilan atau softskill yang akan mengantarkan anak menjadi generasi zamannya bila dipadu dengan ilmu pengetahuan yang telah diperolehnya. Inilah sebagian kelebihan pendidikan di madrasah.
Buktinya madrasah sekarang ada dihati masyarakat adalah ditahun ini madrasah ini menerima peserta didik baru sebanyak tiga kelas. Jadi pada tahun ini 2014 ada 15 rombel. Dan tidak bias dipungkiri banyak orang besar dinegeri ini baik ditingkat nasional, provinsi dan kabupaten hingga ditingkat terendah adalah jebolah madrasah. Inilah yang membanggakan kita semua.
Harapan kami, hal ini tidak membuat terlena. Dan terus berimprovisasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
Kedua, mohon maaf kepada seluruh bapak ibu guru dan yayasan bila selama ini komunikasi kami mungkin kurang baik, atau juga ada hal yang kurang berkenan di hati. Suatu saat mungkin kami telepon atau sms yang terkadang mengganggu karena diluar jam kerja untuk menanyakan pelajaran anak kami.
Dan juga mungkin ada hal lain misalnya perhatian kami yang kurang terhadap kemajuan pendidikan disini. Atas itu semua kami mohon maaf yang setulus-tulusnya semoga amal ibadah bapak ibu guru dan yayasan diterima Allah sebagai amal saleh. Amin.
Tak lupa kami mohon doa restu dari bapak ibu guru dan hadirin sekalian semoga anak-anak kami mendapat ilmu yang barakah manfaat dan menjadi anak yang saleh salehah. Dan insyaallah setelah ini anak-anak kami akan melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Semoga diberi kemudahan, kecukupan, dan keselamatan. Ala hadihin niyat alfatihah…
 Cukup sekian, sambutan dari kami. Wal afwu minkum. Wallahul muwaffiq ilaa aqwamith thorieq. Wasalamualaikum w.w.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar