Rabu, 28 Mei 2014

Pelantikan NU Pisang

Bertempat di Masjid Baitul Atqiya’ Pisang Nganjuk (22/05/2014) berlangsung Pelantikan Pengurus Ranting NU Pisang oleh Pengurus Cabang NU Nganjuk.
Acara berlangsung meriah karena diiringi dengan berbagai kegiatan yakni khitanan massal, santunan anak yatim, parade salawat  dari empat grup banjari dari Ranting NU Pisang.






H. Nur Ahmad, S.Ag. selaku Wakil Ketua PCNU Nganjuk berharap pengurus yang dilantik untuk segera membuat program yang segera bisa dirasakan oleh jamaah. NU adalah organisasi resmi maka sangat dibutuhkan kekompakan segenap pengurus untuk berkontribusi dakwah ala ahlussunnah waljamaah annahdliyah. Dakwah, pendidikan dan sosial adalah sasaran program NU. Dengan adanya pengurus resmi maka program-program tersebut akan lebih bisa berdaya dan berhasil.
KH. Samsul Abadi dari Tebuireng Jombang dalam tausiahnya mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk berhati-hati dengan aliran-aliran yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Kecenderungan aliran ini mengajak kita ke arah kiri dan kanan. Dan tidak segan-segan pula membid’ah dan menyalahkan ajaran ahlussunnah yang sudah berurat berakar dalam keseharian kita. Adanya semaan alquran, manakiban, salawatan, barzanzian, tahlilan, tingkeban, semuanya ada dalil dari nash. Dan tidak perlu diragukan kebenarannya. Bila ada orang yang mengatakan salah sebenarnya dia sendiri yang harus ngaji lagi.
Tidak lupa beliau mengkritik diri kita sendiri untuk lebih memperhatikan masjid kita. Bila masjid saudara kita bersih maka masjid kita harus bisa melakukannya sehingga jamaah akan lebih betah beriktikaf dan beribadah di masjid.
Setelah pelantikan ini akan dilanjutkan dengan rapat kerja ranting untuk membuat program jangka pendek, menengah dan panjang masa khitmat PRNU Pisang 2014-2018. Sebagaimana diketahui NU Pisang sudah mempunyai dua lembaga pendidikan yakni TPQ dan Madin. Segenap pengurus bertekad untuk meningkatkan kualitas dua lembaga yang sudah ada. Disusul program yang lain yakni penyempurnaan tata administrasi organisasi, fund rising, pembentukan anak ranting dan persiapan bulan Ramadan. Semoga Allah Swt. Senantiasa memberikan hidayah dan maunahNya kepada kita semua. Wallahu a’lam bi alshawab.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar